ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN MIE STEAK PADA MASA PANDEMI COVID-19

RAHMANI, DINI (2022) ANALISA STRATEGI PENGEMBANGAN MIE STEAK PADA MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Dini Rahmani MNJ22.pdf

Download (578kB)

Abstract

DINI RAHMANI. Analisa Strategi Pengembangan Mie Steak Pada Masa Pandemi
Covid-19. Dibimbing oleh RR Amanna Dzikrillah LL Al Hakim, MBA dan Fitrina
Lestari, MBA.
Mie steak merupakan bisnis makanan yang mempunyai dua cabang, cabang
pertama di Rooftop leggo street Food Court Cibadak dan cabang kedua di Pujasera
Cibadak. Penelitin ini bertujuan untuk menganalisa strategi pengembangan mie
steak dalam memajukan kembali usahanya. Penelitian ini menggunakan metode
kualitatif deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Menggunakan teknik analisa data menggunakan Sembilan elemen
Business Model Canvas (BMC) yaitu Customer Segment, Customer Relationship,
Channel, Revenue Stream, Value Proposition, Key Activities, Key Resource, Cost
Structure, dan Key Partners dan Analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah
mie steak sudah menerapkan Business Model Canvas (BMC) dan berdasakan hasil
analisis SWOT mie steak berada di kuadran II yang dimana menunjukan mie steak
menghadapi berbagai ancaman tetapi mie steak memiliki faktor kekuatan dari sisi
internal. Strategi yang paling tepat digunakan adala strategi Strengths – Threaths
(ST) yang dimana menggunakan kekuatan dengan menghindari ancaman yang
didapatkan dari analisis SWOT.

Kata Kunci : Business Model Canvas, SWOT, UMKM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Bussiness and Humanities > Management
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 29 Dec 2022 09:13
Last Modified: 29 Dec 2022 09:13
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/464

Actions (login required)

View Item
View Item