PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN, HARGA SAHAM DAN FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM PADA SEKTOR MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI

HAMDAN, ASEEL ALIFA (2022) PENGARUH INTERNET FINANCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN, HARGA SAHAM DAN FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM PADA SEKTOR MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI. Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Draft_Aseel Alifa_MNJ22.pdf

Download (905kB)

Abstract

Di era digital pada saat ini perkembangan internet semakin berkembang pesat
begitupun dengan pengguna internet yang dari waktu ke waktu semakin
berkembang dengan pesat. Penggunaan internet financial reporting menjadi
sinyal bagi investor untuk berinvestasi pada perusahaan. Internet menjadi sarana
yang mampu membantu perusahaan dalam pelaporan keuangan yang nantinya
memudahkan investor untuk mengakses infromasi. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh internet financial reporting terhadap nilai perusahaan, harga
saham dan frekuensi perdagangan saham. Sampel yang digunakan yaitu
perusahaan manufaktur sub sektor consumer good yang terdaftar di BEI. Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan structural equation modeling
(SEM) menggunakan software SmartPLS. Dari hasil analisis diketahui bahwa
internet financial reporting berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan frekuensi
perdagangan saham. Tetapi tidak berpengaruh terhadap harga saham.

Kata Kunci : Internet financial reporting, nilai perusahaan dan saham.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Bussiness and Humanities > Management
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 15 Dec 2022 09:27
Last Modified: 15 Dec 2022 09:27
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/459

Actions (login required)

View Item
View Item