SUCIANI, ANISA (2022) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Sepeda Motor Honda di Sukabumi). Other thesis, Nusa Putra.
Anisa Suciani MNJ22.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pada era digital ini social media marketing telah menjadi tren pemasaran yang
banyak diterapkan perusahaan di berbagai sektor, sebab media sosial diyakini
memiliki dampak besar pada budaya konsumsi masyarakat. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk meneliti pengaruh social media marketing pada keputusan
pembelian dengan melalui minat beli terhadap produk motor merek Honda di
Sukabumi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan
teknik non-probabilityisampling dengan total sampel sebanyak 130 responden
yang merupakan pelanggan motor Honda di Sukabumi. Pengumpulan data
dilakukan dengan penyebaran angket/kuesioner secara online yang diukur
menggunakan Skala Likert. Uji analisis yang digunakan adalah analisis jalur
dengan 2 model persamaan dan sobel test. Hasil dari analisis jalur model I dan II
menunjuukan bahwa pengaruh langsung social media marketing terhadap
keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai beta 0,475. Sedangkan pengaruh
tidak langsung social media marketing terhadap keputusan pembelian adalah
sebesar 0,351. Berdasarkan hasil uji sobel, nilai Z adalah sebesar 8,51 ( Ztabel
1,96) yang menjelaskan bahwa variabel minat beli dinilai signifikan dalam
memediasi hubungan antara variabel social media marketing dan variabel
keputusan pembelian.
Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Keputusan Pembelian, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Bussiness and Humanities > Management |
Depositing User: | LIU Library Unit |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 09:14 |
Last Modified: | 14 Dec 2022 09:14 |
URI: | http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/457 |