FEMININITAS DALAM DESAIN KONTEN INSTAGRAM @DOA.INDONESIA : ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN JUDITH WILLIAMSON

RATNA SARI, NENG EVA (2022) FEMININITAS DALAM DESAIN KONTEN INSTAGRAM @DOA.INDONESIA : ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN JUDITH WILLIAMSON. Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
NENG EVA RATNA SARI_DKV22.pdf

Download (999kB)

Abstract

Penelitian ini mencoba melakukan eksplorasi mengetahui ideologi serta
bagaimana iklan bekerja menyadarkan target audiens tentang sisi Femininitas dalam
Desain Feed Instagram @Doa.indonesia. Macam-macam konsep teoritis dalam
semiotika iklan Judith Williamson (1979) dijadikan pisau bedah untuk mengetahui
makna yang terkandung dalam Desain Feed Instagram @Doa.indonesia. signifier,
signified, generator, currency. Melihat hasil analisis dalam ke-lima Desain Feed
Instagram @Doa.indonesia, yaitu berdominasi pada pisau bedah signifier dan
berujung pada pisau bedah currency. yang mana di dalamnya terdapat tanda-tanda
yang merujuk pada femininitas serta desainnya memiliki nilai tukar yang berbeda
target. Produk @Doa.indonesia ini menunjukkan keberagaman sisi femininitas untuk
kembali menjunjung nilai femininitas yang sesungguhnya pada perempuan.

Kata kunci: femininitas, feed, instagram, @doa.indonesia

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Design > Visual Communication Design
Divisions: Faculty of Engineering, Computer and Design > Visual Communication Design
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:30
Last Modified: 14 Mar 2023 03:30
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item
View Item