RATNA SARI, NENG EVA (2022) FEMININITAS DALAM DESAIN KONTEN INSTAGRAM @DOA.INDONESIA : ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN JUDITH WILLIAMSON. Other thesis, Nusa Putra.
NENG EVA RATNA SARI_DKV22.pdf
Download (999kB)
Abstract
Penelitian ini mencoba melakukan eksplorasi mengetahui ideologi serta
bagaimana iklan bekerja menyadarkan target audiens tentang sisi Femininitas dalam
Desain Feed Instagram @Doa.indonesia. Macam-macam konsep teoritis dalam
semiotika iklan Judith Williamson (1979) dijadikan pisau bedah untuk mengetahui
makna yang terkandung dalam Desain Feed Instagram @Doa.indonesia. signifier,
signified, generator, currency. Melihat hasil analisis dalam ke-lima Desain Feed
Instagram @Doa.indonesia, yaitu berdominasi pada pisau bedah signifier dan
berujung pada pisau bedah currency. yang mana di dalamnya terdapat tanda-tanda
yang merujuk pada femininitas serta desainnya memiliki nilai tukar yang berbeda
target. Produk @Doa.indonesia ini menunjukkan keberagaman sisi femininitas untuk
kembali menjunjung nilai femininitas yang sesungguhnya pada perempuan.
Kata kunci: femininitas, feed, instagram, @doa.indonesia
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Design > Visual Communication Design |
Divisions: | Faculty of Engineering, Computer and Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | LIU Library Unit |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 03:30 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 03:30 |
URI: | http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/562 |