PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA (PERDANA MOTOR CIMAHI)

AGESTI, SONIA DINDA (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA (PERDANA MOTOR CIMAHI). Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Sonia Dinda Agesti MNJ22.pdf

Download (547kB)

Abstract

Perkembangan pada bisnis sepeda motor semakin pesat sehingga memunculkan
persaingan yang ketat untuk perusahaan, konsumen biasanya akan
membandingkan beberapa faktor antara lain yaitu harga dan kualitas pelayanan
untuk menilai apakah konsumen akan terus menjadi pelanggan atau tidak terhadap
produk yang dipasarkan perusahaan tersebut, maka yang dianalisis dalam
penelitian ini yaitu harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
Untuk itu, perlu diketahui apakah harga dan kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif
dengan menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian ini yaitu ditujukan
kepada pelanggan motor Honda yang pernah membeli motor Honda di Perdana
Motor Cimahi, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data
untuk menjawab hipotesis yaitu uji parsial dan simultan dengan menggunakan
program Software Statistical Product and Service Solution (SPSS) 26. Hasil
penelitian ini pada uji parsial terdapat pengaruh harga tehadap kepuasan
pelanggan, terdapat pengaruh kualitas pelayana terhadap kepuasan pelanggan,
sedangkan pada uji simultan terdapat pengaruh harga dan kualitas pelayanan
terhadap kepuasn pelanggan.

Kata kunci : harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Bussiness and Humanities > Management
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:09
Last Modified: 19 Jan 2023 07:09
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item
View Item