STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KULINER SEBLAK PADA MASA PANDEMI (STUDI KASUS PADA UMKM SEBLAKBLAKAN PARUNGKUDA)

SEPTIANI, SELA (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA KULINER SEBLAK PADA MASA PANDEMI (STUDI KASUS PADA UMKM SEBLAKBLAKAN PARUNGKUDA). Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SELA SEPTIANI MNJ22.pdf

Download (653kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi yang digunakan
UMKM Seblakblakan untuk meningkatkan penjualannya pada masa pandemi dan
untuk mengetahui pengembangan usaha UMKM Seblakblakan pada masa
pandemi. Peneliti menerapkan di studi kali ini menggunakan pendekatan kualitatif
deskriptif. jenis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, alat yang
dibutuhkan untuk melakukan penelitian yaitu menggunakan alat wawancara yang
lebih mendalam atau secara detail dengan narasumber atau sang pemilik Usaha
UMKM. Peneliti dalam penelitian ini menggunakan metode survei, yaitu
menggunakan survei kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode kualitatif deskriptif. Analisa yang digunakan yaitu analisis SWOT
untuk mengetahui adanya berbagai kekuatan, kelemahan, peluang atau ancaman
apa saja yang dimiliki oleh bisnis usaha kuliner Seblakblakan dimasa pandemi ini.
Dan Pendekatan sembilan elemen BMC diadopsi dari nine blocks building of
Business Model Canvas karya Osterwalder dan Pigneur (2015).

Kata Kunci : Strategi Pengembangan, SWOT, BMC.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Bussiness and Humanities > Management
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 13 Jan 2023 10:10
Last Modified: 13 Jan 2023 10:10
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item
View Item