PENGARUH KESADARAN MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MASKARA MAYBELLINE (STUDI PADA KONSUMEN DI SUKABUMI)

LESTARI, KHAIRA AMALIA (2022) PENGARUH KESADARAN MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MASKARA MAYBELLINE (STUDI PADA KONSUMEN DI SUKABUMI). Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Khaira Amalia Lestari MNJ22.pdf

Download (656kB)

Abstract

KHAIRA AMALIA LESTARI. Pengaruh Kesadaran Merek, Harga, dan Kualitas
Produk Pada Keputusan Pembelian Produk Maskara Maybelline (Sudi Pada
Konsumen di Sukabumi). Dibimbing oleh ANDRI ARDHIYANSYAH, M.BA
dan M. ANDRI JUNIANSYAH, M.M
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, harga,
dan kualitas produk pada keputusan pembelian produk maskara Maybelline
dengan studi kasus konsumen Sukabumi. Sampel pada penelitian ini berjumlah
220 responden. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kuantitatif dengan
menggunakan metode survei, dan penelitian ini juga dapat dikategorikan kedalam
penelitian assosiatif. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability
sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dan jenis data yang
digunakan adalah primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Analisis data diolah menggunakan Software Statistical
Product and Service Solution (SPSS) versi 20 yaitu uji validitas, uji realibilitas
dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas data, uji multikolinearitas,
dan uji heteroskedastisitas dengan uji statistik parametrik analisis regresi linear
berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kesadaran
merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh pada keputusan pembelian. Secara
parsial kesadaran merek dan kualitas produk berpengaruh positif pada keputusan
pembelian, sedangkan harga berpengaruh negatif pada keputusan pembelian.

Kata Kunci : Kesadaran Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Bussiness and Humanities > Management
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:34
Last Modified: 04 Jan 2023 02:34
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item
View Item