PENGARUH MEDIA SOSIAL WHATSAPP, FACEBOOK DAN INSTAGRAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TEMPE CRISPY KAHLA

SAIMANDA, FEBIOLA (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL WHATSAPP, FACEBOOK DAN INSTAGRAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK TEMPE CRISPY KAHLA. Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
FEBIOLA SAIMANDA MNJ22.pdf

Download (408kB)

Abstract

FEBIOLA SAIMANDA. 20180080028 (Pengaruh Media Sosial WhatsApp,
Facebook dan Instagram terhadap Volume Penjualan Produk Tempe Crispy
Kahla), Skripsi Program S1 Manajemen, Fakultas Bisnis dan Humaniora
Universitas Nusa Putra. Pembimbing I: RR Amanna Dzikrillah Lazuardini
Luqman Al Hakim, MBA dan Pembimbing II: Fitrina Lestari, MBA.
Dalam penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya perkembangan bisnis yang
sangat cepat memunculkan persaingan yang ketat. Sehingga mendorong pelaku
bisnis untuk berusaha menarik konsumen dalam meningkatkan penjualan. Maka
salah satu cara yang dilakukan pelaku bisnis yaitu dengan melakukan kegiatan
promosi menggunakan media sosial seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram.
Hal ini dilakukan oleh pemilik UMKM Tempe Crispy Kahla untuk menarik
konsumen sehingga bisa meningkatkan volume penjualan.
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sosial media whatsapp,
facebook dan instagram terhadap volume penjualan produk Tempe Crispy Kahla.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner melalui googleform yang dibagaikan secara online
kepada konsumen produk tempe Crispy kahla.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa hasil uji T sosial media whatsapp memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan produk tempe Crispy kahla,
sosial media, sosial media facebook memliki pengaruh yang signifikan terhadap
volume penjualan produk tempe Crispy kahla, sosial media instagram memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan produk tempe Crispy kahla.
Dan hasil uji F sosial media whatsapp, facebook dan instagram secara simultan
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan produk tempe
Crispy kahla.

Kata Kunci: Sosial Media Whatsapp, Facebook, Instagram, Volume penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Bussiness and Humanities > Management
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 03 Jan 2023 06:02
Last Modified: 03 Jan 2023 06:02
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/469

Actions (login required)

View Item
View Item