Rizkianti, Eneng Mia (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT SISWA BARU PADA SMA AL-MASTHURIYAH. Other thesis, Nusa Putra.
ENENG MIA RIZKIANTI MNJ22.pdf
Download (736kB)
Abstract
Salah satu persaingan pemasaran dalam dunia pendidikan adalah persaingan
dalam menarik minat siswa baru, karna saat ini kurangnya minat masyarakat
untuk menyekolahkan anak nya ke jenjang sekolah menengah atas dan banyak
teknik tehnik yang di keluarkan oleh tiap lembaga sekolah agar menarik minat
siswa baru artinya jika jumlah minat siswa baru meningkat otomatis lembaga
sekolah tersebt di katakan baik dan berkualitas. Dengan itu SMA AL-Masthuriyah
berupaya terus menerus meningkatan kualitas pelayanan akademik dan promosi
untuk menarik minat siswa baru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah
peningkatan kuliatas pelayanan akademik dan promosi berpenagruh terhadap
minat siswa baru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah peningkatan
kuliatas pelayanan akademik dan promosi terhadap minat siswa baru pada sma
al-masthuriyah. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu metode
penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer.
Hasil penelitian ini Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan dan
promosi terhadap minat siswa. Hal tersebut dibuktikan melalui nilai sig yakni
0.000 < 0.05 dengan nilai F sebesar 71.689. Besarnya persentase yang
mempengaruhi keduanya adalah sebesar 70 persen dimana sisa 20 persen
dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata Kunci : kulitas pelayanan akademik, promosi, minat siswa baru
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Bussiness and Humanities > Management |
Depositing User: | LIU Library Unit |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 03:57 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 03:57 |
URI: | http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/467 |