PRIORITAS STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (Studi Kasus Mahasiswa/i Aktif Program Studi Manajemen Angkatan 2018 Universitas Nusa Putra, Sukabumi)

Novarianti, Ariska Dian (2022) PRIORITAS STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (Studi Kasus Mahasiswa/i Aktif Program Studi Manajemen Angkatan 2018 Universitas Nusa Putra, Sukabumi). Other thesis, Nusa Putra.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Ariska Dian Novarianti_MNJ22.pdf

Download (629kB)

Abstract

Smartphone menjadi salah satu barang primer, hampir semua hal dapat kita lakukan
dengan menggunakan smartphone, akibatnya kebutuhan konsumen jadi semakin
meningkat. Kondisi tersebut membuat banyak perusahaan menciptakan produk
smartphone yang lebih mutakhir sesuai kebutuhan konsumen. Untuk menunjang
segala kebutuhan para konsumen, banyak perusahaan smartphone terus
mengembangkan produk-produk smartphone mereka, Xiaomi adalah salah satu
perusahaan smartphone asal China yang turut andil dalam meramaikan pasar
smartphone. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor dan subfaktor apa
yang menjadi prioritas utama dalam strategi bauran pemasaran terhadap keputusan
pembelian smartphone Xiaomi dan bagaimana prioritas strategi bauran pemasaran
terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Pengolahan data menggunakan
metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil dari penelitian ini menunjukan
faktor pada elemen bauran pemsaran yang menjadi prioritas utama terhadap
keputusan pembelian smartphone Xiaomi secara berturut-turut antara lain promosi
dengan nilai presentase 32%, harga dengan nilai presentase 31%, produk dengan
nilai presentase 25% dan tempat dengan nilai presentase 12%. Subfaktor pada
produk yang menjadi prioritas utama adalah kualitas produk (0,35). Subfaktor pada
harga yang menjadi prioritas utama adalah diskon (0,39). Subfaktor pada promosi
yang menjadi prioritas utama adalah periklanan (0,32). Subfaktor pada produk yang
menjadi prioritas utama adalah saluran logistik (0,41).

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Sistem Penunjang Keputusan dan Analytical
Hierarchy Process

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Bussiness and Humanities > Management
Depositing User: LIU Library Unit
Date Deposited: 15 Dec 2022 09:07
Last Modified: 15 Dec 2022 09:07
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/458

Actions (login required)

View Item
View Item