RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY (STUDI KASUS TAMAN BACA MASYARAKAT SUKABUKU)

ALDI, AGUSTIAN (2021) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN MENGGUNAKAN SMS GATEWAY (STUDI KASUS TAMAN BACA MASYARAKAT SUKABUKU). Other thesis, Nusa Putra University.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ALDI AGUSTIAN_Ti21 Copy.pdf

Download (553kB)

Abstract

Perpustakaan TBM Sukabuku salaku umum adalah yang menghimpun tempat atau lokasi bagian mengenai kumpulan buku dan bentukan cetakan rekaman serta untuk interes masyarakat umum. Perpustakaan TBM Sukabuku bisa di uraikan sebagai
badan organisasi pendidikan untuk masyarakat umum dengan menyiapkan jenis informasi pengetahuan meliputi perihal budaya, agama dan teknologi untuk memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan bagi masyarakat umum. Tentu saja perpustakaan ini sedang dalam keadaan cara yang masih manual dalam tiap
kegiatannya sehingga dalam aktivitas proses yang sering terjadi kehilangan dan
sering terjadi kesalahan data oleh karena itu tempat menyimpan data yang tidak efektif dan tidak keadaan backup data. beserta beralaskan persoalan yang ada di Perpustakaan ini maka dibangunlah sesuatu perangkat sistem aplikasi yang berbasis Web yang mampu memberikan pemecahan untuk petugas perpustakaan dalam mengendalikan data-data perpustakaan yang bersifat data buku,data anggota, proses peminjaman pengembalian buku, dan sistem cetak laporan dalam gambaran format untuk menjalankan backup data, dan juga fitur untuk melakukan pesan SMS Gateway kepada anggota untuk mengingatkan bahwa waktu pengembalian peminjaman buku.

Kata Kunci : Perpustakaan, Aplikasi Web, SMS Gateway, Pendidikan, Badan
Organisasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > Computer Science > Informatic Engineering
Divisions: Faculty of Engineering, Computer and Design > Informatic Engineering
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 22 Dec 2021 07:04
Last Modified: 22 Dec 2021 07:04
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/167

Actions (login required)

View Item
View Item