PERANCANGAN DESAIN BOARD GAME SEBAGAI SARANA EDUKATIF BAGI ANAK SEKOLAH DASAR DALAM UPAYA MENDUKUNG KAMPANYE ANTISAMPAH PLASTIK DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SUKABUMI

FAISAL, SYAFTAMA PUTRA (2021) PERANCANGAN DESAIN BOARD GAME SEBAGAI SARANA EDUKATIF BAGI ANAK SEKOLAH DASAR DALAM UPAYA MENDUKUNG KAMPANYE ANTISAMPAH PLASTIK DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SUKABUMI. Other thesis, Nusa Putra University.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
FAISAL SYAFTAMA PUTRA_dkv21.pdf

Download (288kB)

Abstract

Tugas Akhir ini membantu Dinas Lingkungan Hidup dalam mengkampanyekan gerakan antisampah plastik di Kota Sukabumi melalui perancangan desain Board Game sebagai sarana edukatif untuk anak-anak Sekolah Dasar. Hasil penelitian
menyatakan bahwa orang dewasa di Kota Sukabumi sangat sulit untuk diberikan edukasi atau pengarahan, sehingga target untuk kampanye ini difokuskan kepada anak-anak karena terbukti tepat dalam pengaplikasian Board Game kampanye
antisampah plastik ini. Dengan menggabungkan semua ilmu Desain Komunikasi Visual ke dalam satu wadah atau alat permainan yang dinamakan Board Game, dengan bantuan dari metode penelitian campuran, menjadikan karya Board Game
ini diharapkan bisa membantu pihak Dinas dalam menanggulangi, mengurangi serta mencegah masyarakat di Kota Sukabumi dalam hal penggunaan plastik dalam masa mendatang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Faculty of Engineering, Computer and Design > Visual Communication Design
Depositing User: Users 1 not found.
Date Deposited: 01 Dec 2021 04:03
Last Modified: 01 Dec 2021 04:03
URI: http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/108

Actions (login required)

View Item
View Item