FAISAL, SYAFTAMA PUTRA (2021) PERANCANGAN DESAIN BOARD GAME SEBAGAI SARANA EDUKATIF BAGI ANAK SEKOLAH DASAR DALAM UPAYA MENDUKUNG KAMPANYE ANTISAMPAH PLASTIK DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SUKABUMI. Other thesis, Nusa Putra University.
FAISAL SYAFTAMA PUTRA_dkv21.pdf
Download (288kB)
Abstract
Tugas Akhir ini membantu Dinas Lingkungan Hidup dalam mengkampanyekan gerakan antisampah plastik di Kota Sukabumi melalui perancangan desain Board Game sebagai sarana edukatif untuk anak-anak Sekolah Dasar. Hasil penelitian
menyatakan bahwa orang dewasa di Kota Sukabumi sangat sulit untuk diberikan edukasi atau pengarahan, sehingga target untuk kampanye ini difokuskan kepada anak-anak karena terbukti tepat dalam pengaplikasian Board Game kampanye
antisampah plastik ini. Dengan menggabungkan semua ilmu Desain Komunikasi Visual ke dalam satu wadah atau alat permainan yang dinamakan Board Game, dengan bantuan dari metode penelitian campuran, menjadikan karya Board Game
ini diharapkan bisa membantu pihak Dinas dalam menanggulangi, mengurangi serta mencegah masyarakat di Kota Sukabumi dalam hal penggunaan plastik dalam masa mendatang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Faculty of Engineering, Computer and Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 04:03 |
Last Modified: | 01 Dec 2021 04:03 |
URI: | http://repository.nusaputra.ac.id/id/eprint/108 |